Minggu, 07 Desember 2008

Akhirnya Jadi anak STAN juga

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara adalah sekolah idaman para anak-anak lulusan sekolah menengah atas dari seluruh penjuru nusantara. Dari sabang sampai ke marauke ingin mencicipi dan di beri kesempatan untuk kuliah di STAN. Buktinya saja sudah tiga kali berturut-turut Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini masuk buku museum rekor Indonesia atau disingkat MURI dengan katagori perguruan tinggi dengan pendaftar terbanyak, bagaimana tidak jumlah pendaftar dari tahun ke tahun mencapai rata-rata 90000 pendaftar sedangkan yang di terima untuk menjadi mahasiswa dan mengikuti pendidikan hanya sekitar 2000 orang saja, jadi sama saja satu bangku di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara diperebutkan mati-matian oleh 50 orang atau 1:50.

Jadi buat para mahasiswa yang telah diterima di STAN memiliki kebanggan tersendiri karena telah berhasil mengalahkan 88000 pendaftar lainnya dari seluruh Indonesia. Biaya pendidikan yang cuma cuma, juga menjadi landasan mengapa para lulusan SMA ingin melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, di saat perekonomian yang tidak stabil saat ini biaya pendidikan di perguruan tinggi lainya pasti akan naik oleh karena itu satu-satunya cara agar dapat melanjutkan pendidikan yang gratis hanyalah dengan kuliah di perguruan tinggi kedinasan. Adapun sekolah kedinasan lainnya selain STAN adalah STIS yang di bawah balai pusat statistik, AKPOL di bawah departemen pertahanan dan keamanan, ABRI adalah sama seperti AKPOL di bawahi Departemen pertahan dan keamanan,dan masih banyak lagi.

Yang menjadi kebanggaan kuliah di STAN adalah sebagian besar pejabat di negeri ini adalah lulusan dari STAN, kemudian bila lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara para lulusannya akan diangkat mejadi pegawai di Departemen Keuangan yang memiliki penghasilan di atas pegawai di departemen lainnya, orangtua mana yang tdak bangga melihat anaknya bisa sekolah gratis, buku pelajaran gratis, setelah lulus langsung mendapatkan kerja, kerja di Departemen Keuangan. Mungkin ini semua adalah impian dari setiap orangtua. Oleh karena itu berbanggalah kalian yang telah berhasil menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, jangan sia siakan kesempatan ini karena keluarga menunggu keberhasilan kalian.

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites