Senin, 22 Juli 2013

10 Pesulap Terhebat di Dunia


Siapakah pesulap paling hebat di dunia?  Ada sangat banyak nama yang telah berhasil menciptakan keajaiban di atas panggung, di jalanan, dan di televisi.  Jika di Indonesia nama-nama seperti Deddy Corbuzier dan Romy Rafael sangat populer.

Mungkin beberapa nama di daftar berikut sudah anda kenal, dan beberapa nama  masih terdengar asing.  Yang jelas, para pesulap berikut tak hanya memiliki kecekatan tangan yang luar biasa, namun juga sudah menyandang status sebagai selebritis elit.  Langsung saja, berikut daftar 10 pesulap terhebat di dunia:



10.  Dynamo


Magician asal Inggris ini terkenal di kalangan masyarakat internasional setelah show TV-nya yang disiarkan di berbagai negara.  Sama seperti Criss Angel dan David Blaine, Dynamo juga menampilkan sebagian besar aksinya di jalanan kota Inggris.  Berbagai trik sulap kartu, koin, dan masih banyak lagi aksi sulap jalanannya yang begitu memukau.

Dynamo tak hanya bermain sulap untuk orang-orang biasa, melainkan juga untuk selebritis dan pemain bola.  Gayanya yang sangat natural membuat penampilannya sangat asyik untuk disaksikan.  Sepintas, ia tidak memiliki penampilan fisik yang istimewa.  Namun skill dan aksinya benar-benar luar biasa.



9.  Magic Babe Ning


Sebagai satu-satunya wanita yang masuk ke dalam daftar ini, Magic Babe Ning telah membuktikan bahwa ia layak disebut sebagai salah satu pesulap wanita terbaik di abad ke-21.  Berbeda dengan nama-nama seperti Angela Funovits dan Krystyn Lambert yang cenderung menghilang dari peredaran, Magic Babe Ning tetap eksis dengan berbagai atraksinya.

Ia tak hanya lihai bermain berbagai seni meloloskan diri (escapology) serta berbagai sulap ekstrim.  Magic Babe Ning juga sering turun ke jalan dan menampilkan magic langsung di hadapan para pejalan kaki.  Selain itu, pesulap asal Singapura ini juga baru saja meraih penghargaan Merlin Award, sebuah award bergengsi di dunia sulap.  Di samping sulap, Magic Babe Ning juga dikenal sebagai foto model yang cukup berani tampil dalam berbagai pose seksi.



8.  Cyril Takayama


Pesulap keturunan Prancis-Jepang ini benar-benar sempurna.  Berbeda dengan kebanyakan pesulap TV yang jarang tampil di panggung, Cyril masih sering menampilkan manipulasi klasik yang memukau dengan kartu, burung merpati, dan properti lainnya.  Gayanya ketiika membawakan seni sulapnya pun begitu ramah, santun, dan mengundang simpati.

Cyril yang pada tahun 2012 baru saja mengunjungi Indonesia juga memiliki TV Show yang ditayangkan oleh AXN ke seluruh penjuru dunia.  Mempertimbangkan skill, nama besar, serta popularitasnya di dunia sulap, tak salah jika nama Cyril Takyama masuk dalam daftar 10 pesulap terhebat di dunia.



7.  Ricky Jay


Selain pesulap, Ricky Jay juga dikenal sebagai aktor yang banyak bekerja di film-film Hollywood, terutama film bernuansa magic dan mistis seperti The Heist dan The Prestige. Jam terbang pesulap kelahiran tahun 1942 ini juga sudah sangat tinggi.  Ia sempat memegang rekor dunia melempar kartu sejauh 60 meter dengan kecepatan 194 km/jam.

Ricky Jay juga dikenal sebagai konsultan handal di Hollywood baik untuk film maupun iklan.  Sejauh ini, sudah ratusan lecture dan buku yang ditulis oleh pesulap asal Amerika Serikat ini.  Kehebatan dan dedikasinya di dunia sulap memang tak perlu lagi diragukan.



6.  Sigfried and Roy


Dua pesulap yang lahir di dekade 1940an ini terkenal dengan aksinya di atas panggung yang melibatkan singa putih dan macan putih.  Selain menampilkan berbagai atraksi sulap yang mengundang decak kagum, Sigfried and Roy juga kerap menunjukkan berbagai atraksi sirkus yang berbahaya.  Pertunjukan mereka sempat berujung bencana ketika di tahun 2003 leher Roy digigit oleh harimau berusia 7 tahun.

Setelah sempat merajai show di berbagai hotel dan kasino Las Vegas, Sigfried and Roy pun mulai merambah dunia internasional, mulai dari Eropa hingga ke Asia dan Afrike.  Prestasi gemilang mereka di dunia hiburan berujung pada penghargaan Hollywood Hall of Fame yang diterima pada tahun 2009.



5.  David Blaine


Jika ada sosok yang sangat berjasa dalam membawa perubahan pada seni sulap, mungkin David Blaine-lah orangnya.  Pesulap kelahiran Amerika Serikat ini membawa sulap dari panggung gemerlap turun ke jalanan dalam show TV-nya di awal tahun 2000-an.  Ia memainkan trik-trik sederhana seperti trik kartu dan koin untuk memukau para pejalan kaki yang lewat di depannya.

David Blaine menjadi inspirasi bagi street magician lainnya seperti Criss Angel, Cyril Takayama, Dynamo, dan masih banyak lagi.  Selain street magic, David Blaine juga sering menampilkan ilusi-ilusi besar seperti direndam hidup-hidup dalam bola berisi air selama satu minggu.



4.  Derren Brown


Sebenarnya, Derren Brown menolak disebut sebagai seorang pesulap karena pertunjukannya lebih berbau mentalisme dan lebih menggunakan unsur-unsur psikologi daripada kecepatan tangan.  Ia melakukan berbagai atraksi hebat di televisi, mulai dengan menantang maut dalam permainanRussian Roulette, bertanding melawan 9 pecatur profesional sekaligus, menghipnotis orang, dan banyak lagi.

Magician kelahiran Inggris ini memiliki kemampuan untuk tampil di depan kamera dengan sangat meyakinkan.  Ia juga sering membuat berbagai prediksi yang sangat tepat, serta menghipnotis ribuan audiens sekaligus.  Benar-benar salah satu mentalis modern terhebat!



3.  Criss Angel


Tak mungkin kita membicarakan pesulap modern terhebat tanpa menyebut nama Criss Angel.  Magician rocker yang terkenal dengan show Mindfreak-nya ini memang sangat spektakuler.  Ia sering menunjukkan berbagai trik street magic yang sederhana hingga atraksi-atraksi yang menantang nyawa seperti dibakar hidup-hidup.

Popularitas Criss Angel di dunia sulap dan hiburan benar-benar luar biasa, dan konon showMindfreak menjadi show sulap paling laris sepanjang sejarah.  Ia tak hanya mampu menunjukkan kemampuan sulap, namun juga hal-hal ajaib seperti berjalan di atas air, terbang melayang, dan membelah tubuh manusia hidup-hidup.



2.  Lance Burton


Elegan, flamboyan, dan selalu sempurna dalam setiap pertunjukannya.  Itulah karakter yang paling tepat untuk menggambarkan sosok Lance Burton.  Berbeda dengan kebanyakan pesulap modern yang mengandalkan trik kamera, Lance Burton benar-benar memiliki skill sulap yang terasah.  Manipulasi kartu, merpati, dan sulap-sulap klasiknya benar-benar tanpa cela.

Selain classic magic, Lance Burton juga kerap beberapa kali menampilkan ilusi besar.  Salah satu yang paling terkenal adalah ketika berhasil melepaskan diri dan menghilang dari ikatan sebuahroller coaster tercepat di dunia.  Burton juga dua kali dinobatkan sebagai magician terbaik dunia oleh Academy of Magical Arts.



1.  David Copperfield


Akhirnya tiba juga kita pada pesulap terhebat, terpopuler, dan terkaya.  Ya, nama David Copperfield tampaknya akan terus dibicarakan hingga ratusan tahun ke depan.  Ia telah mengukirkan nama sejajar dengan legenda Harry Houdini di dunia sulap.  Wajar saja, aksi-aksinya selalu spektakuler, mengagumkan, dan sukar untuk dipercaya.

Aksi-aksi David Copperfield yang paling dikenal adalah ketika ia menghilangkan Patung Liberty di New York dan Menara Eiffel di Paris.  Ia juga pernah berjalan menembus Tembok Besar Cina.  Saking hebatnya, banyak orang yang mengira Copperfield melakukan perjanjian dengan setan untuk bisa melakukan semua itu.  Yang jelas, penampilan luar biasanya di dunia sulap membuatnya menjadi salah satu entertainer terkaya di dunia yang membuatnya bisa membangun museum sulap yang megah dan sebuah pulau pribadi.


Source : http://www.top10artis.com
 

3 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites