Selasa, 08 November 2011

Jennifer Aiko, The Beauty Bizzarist

Acara sulap semakin menjamur dan merajalela di layar kaca TV Indonesia saat ini, yang paling menarik perhatian saat ini menurut saya adalah acara Neo Gara Gara Magic yang bisa di bilang merupakan format terbaru dari acara Gara Gara Magic miliknya Demian Aditya. Acara Neo Gara Gara Magic yg baru ini menampilkan format yang berbeda dimana pada acara ini diangkat berbagai modus kejejahatan jalanan yang terjadi akibat pengaruh hipnotis dan bagaimana cara menanggulanginya. Acara ini menampilkan tiga magician berbakat dengan karakternya masing masing,yaitu Denny Darko sebagai Hipnotizm, Galih Montana sebagai Illusionist, dan Jennifer Aiko sebagai Bizzarist. Emh menarik sekali bukan seorng wanita cantik yang berkaraktir bizzarist? oleh karena itu themagicpost tertarik untuk ngobrol lebih dekat dan mengenal sosok Jenifer Aiko Lebih dekat dan berikut hasil interviewnya ;

Apa kabar Jennifer Aiko ? gmana ni perasaannya setelah tampil di Neo gara gara magic? Boleh tau kesibukan anda di luar acara neo gara2 magic?
Baik. Perasaan saya ya senang ya akhirnya programnya tayang juga dan banyak support juga dari masyarakat :):) Kesibukan saya selain syuting NGGM saya sgt sibuk kuliah krna sudah semester 7 skrg harus fokus dan terkadang menerima job off air. Kalau ada free time ya sangat bersyukur, bisa istirahat juga santai sejenak begitu..
Sudah berapa lama anda mengenal sulap, Bagaimana awal ketertarikan anda di dunia sulap, dan dari mana anda mulai belajar?
Saya mengenal sulap sudah 3 tahun. Awal ketertarikan saya waktu itu ada salah satu pesulap buka stand magic shop gtu di bazar kampus saya,disitu saya mulai sangat interest sekali dan akhirnya intens beli alat sulap dan mulai kenal sana sini. Saya belajar sendiri dulunya otodidak iseng2 sering ke toko sulap, sempat ikut gathering juga, tapi sudah hampir setahun ini saya belajar sulap di papamagic :)
:)
Dan Siapakah figur yang paling menginspirasi dalam karir sulap anda?
Figur yg menginspirasi dalam karir sulap saya.. Kalau di indo sendiri Master Deddy Corbuzier dan guru saya. Master DC itu orangnya cool, sombong tapi dia benar" membuktikan dirinya dan skillnya! Dia bisa mempertahankan prestasi dia di dunia sulap indo :):) Saya terinspirasi oleh stylenya n kepiawaiannya di dunia entertain! Dan guru saya sendiri papamagic saya terkesan sekali karena dia jago :):) dan dedikasi dia di sulap sangat tinggi, hidupnya benar" untuk sulap, orgnya rendah hati dan blak2an dia akan membuat kita semakin semangat :):) dia juga tidak terlalu go public, tidak gila popularitas, but I'm sure semua pesulap juga pasti kenal dia, bagi yang belum pasti akan tahu dia someday :p:p

Saat ini anda sebagai pengisi acara di TV Show Neo GGM, bersama denny darko dan galih montana, bisa sedikit diceritakan bagaimana prosesnya kalian bertiga bisa berkumpul dan tampil bersama di acara tersebut?
Waktu itu saya mendapat broadcastan bbm tentang diadakannya audisi wanita utk acara ini dan saya modal nekat datang utk audisi, saat itu blom izin ortu loh dan baru pertama kali ikut audisi" gini. Ternyata setelah melewati berbagai cast dan proses panjang saya masuk sampai tahap ke3 castingnya dan akhirnya terpilih. Setahu saya, Denny Darko dan Galih Montana memang sudah ada peran untuk program baru ini tanpa audisi. Audisi hanya yg wanita saja. Untuk lebih jelas dan pasti boleh dicoba konfirmasi sama mereka atau pihak NGGM :):) Yang jelas, saat saya diaudisi, mereka memang sudah ada disini.
Di acara neoGGm anda dikenal sebagai Bizzarist, mengapa anda lebih tertarik memilih aliran bizzarist dibanding aliran sulap yg lain?
Bukan saya memilih tapi memang dibutuhkan seorang bizzarist di dalam acara ini yang bisa memberi warna, karena sudah ada sang hynosist dan illusionist. Dimana kami bertiga memang dinyatakan karakter dan permainannya berbeda satu sama lain. 

Bagaimana menurut anda prospek perkembangan dunia sulap di Indonesia dan adakah pengalaman lucu atau menarik saat sedang peform? ?
Perkembangan sulap di indo menurut sudah cukup berkembang banyak variasi di dunia magician, munculnya sesuatu yg unik dan fresh, minat masyarakat pun cukup tinggi. Pengalaman lucu saat perform hahahahaa ada tentunya! Waktu itu di Padang saat saya bermain dengan media api, saya kurang cermat karena tepat dibawah AC dan api saya langsung mati, terpaksa dihidupkan lagi, maluu,panik tapi lucu aja. Buat melatih mental tuh dan lebih cermat lagi lihat sikon tempat perform.
 

Adakah prestasi yang sudah didapat atau ingin dicapai sebagai seorng magician?
Kalau prestasi seperti penghargaan begitu belum ya, karena jujur saya sendiri selama 3tahun ini tidak menampakkan diri ke public, tidak mau terlalu eksis begitu la kalau dibahasa gaulnya. Kalau yang ingin dicapai ya saya ingin melakukan yang terbaik saja untuk semua penggemar dan penonton sulap :):)

Apakah Trick favorit anda? Menurut seorang Jennifer Aiko arti dari Bizzarist itu apa sich?
Trick favorit saya adalah cincin dan pita. Saya suka sekali, itu trik pertama yang diajarkan guru saya. Sederhana, trik cantik, dan amazing. :):) Menurut saya bizzarist itu sendiri adalah aliran yang permainannya selalu ada alur ceritanya, meaningnya, dan lebih ke arah hal2 yg magis (semi paranormal) bagaimana ya mendeskripsikan dengan bahasa yang enak dan tepat juga bingung ni. Terlalu banyak ngomong nanti salah arti di persepsi orang.hehehe

Menurut seorang Jennifer Aiko seberapa pentingkah peran media untuk perkembangan sulap di indonesia?
Peran media cukup penting, karena masyarakat bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang sulap, bisa mendapat tontonan juga serta sharing dan banyak belajar :):) jadi tidak hanya terpaku pada mindset sendiri, karena sulap itu bukan sesuatu yang ada tolak ukurnya, magician yg tahu diri mereka jelas seperti apa.

Menurut Jennifer Aiko, apasih yg harus dilakukan seorng pesulap bila gagal saat perform didepan orng banyak? minta maaf kah? kabur? atau bagaimana menurut anda?
Kalau gagal di depan orang banyak tetapi masih bisa diakali ya teruskan saja, berikan senyuman maut hehehe pede saja, disanalah anda sebagai pesulap menunjukkan diri anda adalah manusia biasa,pasti pernah salah juga. Tapi kalau sudah fatal kesalahannya dan skak mat ibaratnya, jangan kabur lahh gak gentleman banget yah kalau kabur, tetap tenang,jangan panik, lebih baik ya mengalihkan perhatian atau lebih bagusnya lagi siapkan plan B. Itulah gunanya latihan, supaya memperkecil kemungkinan terjadinya kesalahan.

Apa harapan anda dengan tayangnya acara NeoGGm ?
Harapan saya dengan tayangnya NGGM ini, semoga semua penonton dan pecinta sulap bisa menikmati dan mencintai acara ini, kami disini bermaksud menghibur masyarakat semua dan pasti memberikan yang terbaik yang kami bisa. Dan semoga masyarakat lebih waspada ya karena uniknya di NGGM ini ada 1 sekmen dimana diangkatnya kasus" kejahatan dan kami menghimbau masyarakat untuk lebih waspada. Bagaimana kalian bisa "lebih" waspada sedangkan tidak tahu bagaimana kejahatan itu sebenarnya dilakukan. Bukan untuk mengajarkan,tapi untuk memberitahu masyarakat bahwa tipu muslihat penjahat itu terkadang tidak kalian sadari padahal itu sangat dekat di sekitar kalian dan bisa terjadi kapan saja.

3 komentar:

wew, kak jenny cantik yah... sukses terus kak

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites