Minggu, 15 Mei 2011

Interview with Bow Vernon, The Pickpocket Magician

Siapa sangka seorang pencopet bisa menghibur di atas panggung tanpa harus khawatir di tangkap polisi atau di hakimi masa, hal itu cuma terjadi di dunia sulap, salah satu aliran yang ada di dunia sulap adfalah pickpocket, keahlian mengambil barang milik audiens dengan menggunakan super missdirection dan kecepatan tanagan yang luar biasa untuk tujuan hiburan.

Indonesia memiliki seorang magician yang menekuni bidang pickpocket ini, dia adalah Bow Vernon. Beliau bisa mengemas suatu hiburan eklusif dengan menggunakan keahlian pickpocketing nya dan mengangkat sisi lain dari dunia pickpocketing.

The Magic Post berhasil melakukan wawancara dengan Bow Vernon, berikut kutipannya :

1. Pa kabar kak bow? emmmh apa kesibukan saat ini?
Masih sibuk dan ribet dengan sulap2an aja. Sekarang lg ngerjain project untuk TV judulnya "BACKPACKERMAGIC ASIA" tiap minggu jam 17.30 sebagai Konsultan. Jangan lupa nonton yah .. :)
2. Bagaimana awal ketertarikan anda di dunia magic, dan dari mana anda mulai belajar? kalo ga salah anda sempat juga belajar keluar negeri yah, bisa ga sedikit cerita tentang hal itu?
Bermula waktu saya SD, saya sedang berlibur dng keluarga saya dan makan siang di sebuah restoran, dan di sana ada seorang Table Hoping magician. Dan ketika dia perform di meja saya, mulai dari itu saya tertarik dengan sulap. Dan saya mengikuti Magician tersebut ketika dia main ke meja lainya.
Sempat belajar dengan beberapa mentor dari luar negeri lebih tepatnya, seperti Jeff Mcbride, Todd diamond, Piere Ginet, Jay scott berry.
3. Siapakah figur-figur yang paling menginspirasi anda dalam karir di dunia magic? prestasi apa yg sudah berhasil di dapat maupun yang ingin dicapai selanjutnya sebagai seorng magician?
Figur-figur seperti David Copperfield, David Blaine, Criss Angel, Cyril Takayama, Piere Ginet, Bob arno, Appolo robbins,Wayne Dobson, dan masih banyak lainya .. :)
Prestasi ? hmm.. 70 jam non stop main sulap. Dan satu2nya magician di Indonesia yang punya acara TV sulap di luar negeri (SIngapore) ILUSI 2.0
4. Aliran sulap apakah yang paling anda tekuni hingga saat ini dan Trik apa yang paling anda suka n paling favorit anda maenin?
Pickpocket pastinya.. Tapi untuk saat sekarang saya sedang mendalami satu aliran lagi. dan mungkin akan terus mendalami aliran baru tsb. ;)
Trick favorite ? hmm.. banyak.. mungkin Stealing people belongings :P hehhee..
5. Adakah tips yang anda berikan untuk teman-teman yang baru mendalami dunia sulap, agar bisa profesional seperti kak bow?
Yang pasti mereka harus punya komitmen atas apa yang mereka lakukan. Dan selalu membuka pikiran dan diri mereka atas perkembangan dunia sulap itu sendiri. Dan jangan lupa juga, untuk membuka wawasan ttg hal lainya di luar dunia sulap itu sendiri. Karena itu sangat membantu dalam berkembangnya sulap seseorang. :) Semoga membantu :)
6. Banyak sekali simpang siur tentang definisi dan arti pickpocketing magic, sebagai seorng praktisi pickpocketing apa sich arti dan definisi sesungguhnya seni pickpocketing menurut seorng Bow Vernon?
Seni Pickpocketing ? hmm.. menurut saya, Pickpocketmagic merupakan seni yang unik, karena dasar dari seni ini adalah hal yang negatif yaitu mencopet. Dan di seni ini, bagaimana kita sebagai performer merubah hal negatif tersebut menjadi sesuatu yang positif dan menghibur buat audience. Itu yang paling penting dari sebuah Seni : MENGHIBUR.
7. Apa yang membuat kak bow tertarik dan lebih memilih mendalami pickpocketing dibandingkan aliran sulap yang lain?
Pickpocket itu Unik, dan jaman sekarang di Indonesia tidak ada yang mendalami nya secara khusus. Jaman dulu ada Woldini yang sering menampilkan Pickpocket magic di setiap show nya. Tapi jaman sekarang mungkin saya satu2nya Pickpocket yang tersisa. :)
8. Banyak teman-teman yang mengalami kesulitan membagi waktu antara magic dan aktivitas lain. Nah, bagaimana cara anda mengatasi hal ini?
Membagi aktifitas dengan Magic? Kenapa harus dibagi ? All my activity always connect with magic.. its coming in one whole package.. :)

 9. Ada kah pengalaman lucu saat sedang beraksi pickpocketing atau saat sedang perform sulap?
Mungkin dulu waktu awal saya belajar Pickpocket magic, dan saya perform di stage yang lumayan besar, dan saya sempat merusak Jam tangan dari penoton. Dan alhasil saya harus membayar untuk menganti Jam tangan tsb :)
 
10. Bagaimana menurut anda prospek perkembangan dunia sulap di Indonesia ?
Sangat berkembang.. harus diakui, dengan muncul nya acara lomba sulap di TV itu, sulap sekarang sudah bergerak ke arah Industri. Dan ini merupakan hal bagus.
11. Suka duka jadi pesulap dan apakah profesi ini sesuai dengan cita2 anda sewaktu kecil?
Suka nya mungkin adalah bisa menghibur orang2 dan bisa merasakan pengalaman2 baru dengan melakukan sulap :) , Dukanya mungkin lebih ke masalah tebuang nya waktu yang banyak untuk belajar hal-hal baru di sulap.
12. Rencana anda kedepan?
Sedang merencanakan untuk membuat acara tv lagi. Dan mengembangkan TRILOGY magic lebih besar lagi, krn banyak rencana2 di dalam TRILOGY magic itu sendiri. Care to join TRILOGY ? ;)

Cheers :)
bV

2 komentar:

Pickpocket Act (Bow Vernon)

http://www.youtube.com/watch?v=xJtjv8IimXw

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites