Rabu, 19 Oktober 2011

Interview with Fabian Hosoi, The Funky Magician

Perkembangan dunia sulap di Indonesia bisa dibilang cukup pesat dan cukup berkembang, seni sulap kini tak menjadi selingan di acara acara utama namun kini seni sulap di tanah air bisa menciptakan atau menimbulkan atmosper tersendiri serta daya tarik yang mearik, Seni sulap kini bisa berdiri sendiri dan memiliki acara tunggal yang besar dan megah dengan seni tari dan musik sebagai pengiringnya hingga dikemas dengan sangat merik dan menarik sehingga tak kalah menghibur dengan seni music atau lainnya.
Dengan semakin berkembangnya seni sulap di tanah air maka semakin banyak menarik magician muda berbakat yang muncul kelayar kaca pertelevisian tanah air, mereka hadir dengan memberikan warna serta gaya yang berbeda dan memiliki karaktenya masing-masing, dan salah satunya adalah Fabian Hosoi, magician yang terkenal melalui ajang pencarian bakat magician ini memiliki karakterter sendiri dalam menampilkan pertunjukannya, dia memiliki sebutan The Funky Magician, mau lebih tau ulasannnya? berikut wawancara Themagicpost kami dengan beliau vis FB ;

Apa kabar nya kak fabian, apa kesibukan saat ini selepas acara The Master?
ksibukan, tetap aja profesional sbg magician , dan tentunya menjalankan bisnis2 lain diluar itu... Spt buka resto, toko sulap, kursus sulap.., dan sbg computer effect artist utk bbrp iklan product.
Boleh sedikit cerita Bagaimana awal ketertarikan anda di dunia magic, dan dari mana anda mulai belajar?Apakah sempat berguru ke luar negeri?
awalnya.. Dr kcil saya suka sgala yg berbau "magic"...dan swaku melihat seorang psulap bermain di skola ..membuat saya berpikir utk blajar..dan saat itu saya belajar pada maestro dunia sulap kita... Mr.Robin ( alm )... Sampai SMP, lalu melanjutkan dng belajar pd Mr.Alex ( bram magic circle - jakarta magic school ) ...... Dan tentunya dpt issue2 magic bnyk juga didapat dari Info IBM ( international Brotherhood of Magician ) .
Dan karena pd basicnya saya memiiliki "indera keenam" yg turun tmurun di keluarga.... Jadi saya mrasa lbih cocok mendalami aliran mentalism :) walaupun awalnya saya bermain classic,close up, dan illusi juga :)
 
Siapakah figur-figur yang paling menginspirasi anda dalam karir di dunia magic? Aliran sulap apakah yang paling anda tekuni hingga saat ini dan prestasi apa aja yang SUDAH dan INGIN diraih sebagai seorng magician dan apa trik favorit anda?
figur yg menginspirasi tentu saja bapak magic modern kita Deddy corbuzier, lalu max maven,docc hilford,marc spellman.
Aliran sulap...wah waktu jaman saya belajar smua aliran ya dipelajari...jd dr awal aku blajar smua, tp memang skrg lbih mndalami mentalism.
Dan dr awal dulu saya belajar utk tujuan profesional...cari duit ,maklum butuh...wkwkwkwk◦°◦‎​​​=))ºº≈нåнåнåHaº˚°º =))...jd lbih mencari job drpd kompetisi :)
Trik favorite... Kbanyakan lbih ke free choice equivoque, russian roulette ...tp saya kemas dng aroma "santai" fun... tidak seram/serius.
Bagaimana proses anda bisa tampil di acara The Master? Adakah cerita menarik saat anda menjadi kontestan The Master?
critanya gagara lihat ada acara TM ... Lalu TM dua...tmen2 yg sudah pd tanya napa ga ikutan...akhirnya pas ada pngumuman audisi TM3...saya ikut, dan bisa lolos audisi di bdg....lalu lolos di pmilihan trakhir di jkt juga.... Krn kan tiap masing2 kota di pilih 5 terbaik...lalu dari smuanya di pilih lg untk kandidat finalis yg disiarkan di tv yg kamu2 lihat :)

Adakah tips yang anda berikan untuk teman-teman yang di dunia sulap, agar bisa bisa sukses seperti anda?
sukses ? Wah ....itu sih bagaimana cara kita memandang aja...sukses itu sbrapa jauh :) smua juga bisa... Asal jangan bosan2 ..krn dlm dunia kita kan...ga ada ujungnya...terus belajar dan berlatih hahaha...
Dan jangan lupa... Perbanyak show/perform... Untuk memperkaya pngalaman kita, krn stiap kita perform kita akan mndapat pngalaman yg akan memberi kita masukan :)
 
Bagaimana menurut anda prospek perkembangan dunia sulap di Indonesia ?
prospek bagus, and magician di tanah air skrg banyak skali, juga banyak komunitas,toko,kompetisi...yang akan mempermudah tman2 untuk berkembang di dunia magic :)
Banyak teman-teman yang mengalami kesulitan membagi waktu antara magic dan aktivitas lain. Nah, bagaimana cara anda mengatasi hal ini?
wah... Kalau utk hal membagi waktu, tman2 harus pandai membagi waktu dong,tau kapan dan yg mana yg harus di prioritaskan.... Belajar magic bukan hal instan yg skejap "bisa di pertunjukan" ......krn bisa saja bukan berarti layak utk di pertunjukan...jadi... Santai aja ...prioritaskan plajaran skola... Sambil ttp berlatih permainan magic kamu :)
Intinya waktu kita cukup kok menjalani smua... Swaktu rajin2nya dulu smp juga saya membagi waktu utk magic, skate boarding, olahraga ( bdminton,bela diri,renang...wew) banyak deh...tetep ada waktu kok...cuma kurang tidur aja paling...whahahaha...
 
Anda di kenal sebagai funky magician di acara the master, bagaimana ceritanya anda bisa diberi julukan itu kak?
hahahaa..itu julukan yg di berikan swaktu ikut acara TM dari pihhak TV station... Mungkin krn. Memang gaya aku memang cenderung beda... Lebih sporty/casual...jadi dibuatlah funky... Biar lbih gaya daripada... Cuek magician ?! Haahaha

Suka duka jadi pesulap dan Ada gak pengalaman lucu ketika anda beraksi di atas panggung ?
banyak banget....bayangkan pertunjukan pertama saya, saat itu aku masih main classic....dan ada missed...untung slalu ingat kata guru2 ku... Ketika perform bagaimana kita atasi missed tadi, shg tetap tampk keren dan sukses :D kalau akhir2 ini...sempet main mental magic, sementara pnonton di club udah stengah sadar karena alkohol....wew.... Susaaah hahahaa...
Profesi anda kini sesuai dengan cita2 anda sewaktu kecil kah dan apa rencana anda ke depan?
cita2ku ...dari kcil..mau jadi dokter, jaddi pilot, jadi magician.... Dan magician ini yg memang cita2ku yg kena hahahaa..
Ke depan... Lakukan aja yg terbaik...pasti yg kita tanam...nanti berbuah baik :)

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites