Senin, 13 Februari 2012

Dean Axel, Criss Angel nya Indonesia


Siapa yang ga kenal sama Criss Angel, pemilik nama asli Christopher Nicholas Sarantakos ini lahir pada 19 Desember 1967, populer dengan nama Criss Angel adalah seorang pesulap dan ilusionis berkebangsaan Amerika Serikat. Ia juga seorang musisi, ahli meloloskan diri, dan pemain atraksi adegan berbahaya. Ia dikenal melalui sebuah acara TV yang dibawakan olehnya, acara tersebut berjudul Criss Angel Mindfreak. Ia adalah orang Amerika Serikat keturunan Yunani. Criss Angel dibesarkan di East Meadow, Long Island, New York.

Tapi siapa sangka ternyata Indonesia juga punya pesulap berkakat yg mirip sama criss angel, mulai dari penampilan sampai gaya permainan sulapnya pun mirip sama criss angel, siapa kah dia? yups dia adalah Dean Axel. berikut adalah hasil interview dengan Criss Angel nya Indonesia, Dean Axel ;

Apa kabar nya kak Axel? apa kesibukan anda saat ini?
baik, Ga ada siyy, paling2 nge cek internet siapa tau dapat ide baru...hehehe

Sudah berapa lama anda mengenal sulap, Bagaimana awal ketertarikan anda di dunia magic, dan dari mana anda mulai belajar?
Saya suka sulap dari umur 7 tahun, ketika melihat seorang penjual alat sulap jalanan menjajakan buku sulap, saya belajar secara otodidak dari dulu hingga sekarang...
Siapakah figur yang paling menginspirasi anda dalam karir sulap anda? sepintas anda mirip dengan criss angel, apakah dia salah satu figur yg meninspirasi anda?
Yup, Criss Angel... saya sempat berhenti menekuni Sulap ditahun 2002, saat ada accident dalam sebuah pertunjukkan escapologist saya, Baru kemudian tertarik lagi ketika melihat Pertunjukkan Criss Angel.JIka Tak ada CRISS ANGEL : MINDFREAKS, maka takkan ada AXEL, seperti itulah... THat Man Inspired me most...
Kalau tidak salah dulu anda pernah berprofesi sebagai guru TK yah? ko sekrng bisa nyasar jadi pesulap? hhahaha, apa yg membuat anda alih profesi dari seorng guru menjadi pesulap?
Yahh saya sempat menjadi Guru TK, Asisten dokter Kandungan, Kartunis di media Cetak dan Guru Lukis, karna sejak kecil saya emang hoby melukis cek my Painting : deanaxlrose.deviantart.com... saya tidak alih profesi karna saya memang menyukai dua2nya sejak kecil ^^
Anda sempat terlihat berada di lokasi pengambilan gambar acara neo gara gara magic, apakah anda juga ikut andil di acara tersebut,mungkin sebagai konsultan ilusi ?
saya sempat menjadi Sutradara dan Magic Konsultan di Acara Neo Gara2 Magic untuk beberapa episode.
Bagaimana menurut anda prospek perkembangan dunia sulap di Indonesia dan adakah pengalaman lucu atau menarik saat sedang peform? ?
Untuk sekarang mungkin belum bisa mejadi mata pencaharian yang tetap. tapi jika bisa mendapatkan manajemen yang bagus mungkin saja, seperti Magician2 andal kita diindonesia, dan juga jika bisa mendapatkan karakteristik kita sendiri sebagai magician yg membedakan degan magician yang lain... wah pengalaman siyy banyak sekali... sampai pernah ada seorang anak kecil berusia 7 tahun yang bisa melihat dan mengerti semua sulap yang saya mainkan dipanggung, walaupun saya sudah merasa cukup bagus memainkannya, Padahal orang dewasa yang menonton tidak ada yg bisa menebak... sedikit mengingatkan saya pada waktu saya seumur itu dan bisa menebak hampir semua trik yg dimainkan seorang badut sulap yg tampil diacara ulang tahun teman saya waktu itu...
Prestasi apa yang TELAH didapatkan atau yg INGIN anda dapatkan di dunia magic dan apa rencana anda kedepan?
saya tidak terlalu perduli dengan prestasi atau penghargaan, karna awalnya saya bermain sulap hanya untuk bersenang-senang dan syukur2 bisa menghibur orang. dan setiap harinya saya selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. kalau ada cita-cita yg saya inginkan adalah saya ingin mempunyai acara TV sendiri dimana saya bisa mengenalkan Magic saya keorang banyak.
Apakah Trick favorit anda? Bisa kasih sedikit tips buat menghilangkan rasa grogi dan meningkatkan rasa percaya diri saat perform didepan orang banyak?

Trick Favorit saya Boleh percaya atau tidak adalah Manipulasi rokoknya Cyril Takayama (walaupun saya sama sekali bukan Perokok, begitu Juga Cyril) yg bisa saya mainkan dimana saja, jika ada yg meminta saya main sulap. meningkatkan rasa percaya diri mungkin dengan perbanyak perform didepan Orang, dipanggung bahkan Magician Profesionalpun yg sudah ribuan kali manggungpun masih bisa Grogi.
Menurut seorang Dean Axel Ariestaufan seberapa pentingkah peran gimmick buat seorng illusionist?
buat seorang Illusionist (jika ingin benar-benar menjadi seorang Ilusionis) alat sangat penting termasuk alat2 stage, dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. atau jika kita bisa sedikit kreatif dan merancang alat2 ilusi sendiri. serta membuatnya sendiri maka akan sangat menghemat biaya.(beberapa teman saya yg menekuni bidang ilusi, seperti itu) saya sendiri bukanlah Ilusionis, saya lebih suka jika disebut Entertainer.
Menurut anda tahapanl apa saja yg harus dilewati oleh sesorng bila ingin jadi seorng pesulap handal?
wahh itu mungkin akan banyak sekali rintangan, tantangan dan pengalaman yg harus dilewati... terutama dari teman2, keluarga dan org lain, saya sendiri belum bisa menyebut diri saya pesulap handal, karna saya juga masih perlu banyak belajar.
Itulah tadi sepenggal interview bersama Dean Axel, gmna, mirip kan sama criss angel? kita harus bangga punya pesulap sehebat Dean Axel dan semoga intervieww maupun aksi2 Dean Axel bisa menginspirasi para magician muda Indonesia untuk terus berkarya dan terus menjaga estetika dunia sulap dan berikut ini ada beberapa aksi Dean Axel yg diabadikan lewat video, keep magic ! :





13 komentar:

Wahh... Thx atas Interview nya, Sungguh suatu kehormatan buat saya... Tapi saya BUkan Criss Angel nya INdonesia... saya cuma magician Amatir yg kebetulan hobi membuat dokumentasi video sulap, dan sangat terinspirasi darinya....

Baru kali ini saya liat ada seorang magician yg berani memainkan grand ilusi seberani kak dean axel,,,,,karna di indonesia illusionist sgt sedikit sekali yg berani bermain grand ilusi ,,,pokoknya saya dukung klau kak dean axel naik ke dunia magician profesional,,,tetap kreatif kak ^^ salam magic........by: Vanturgo (Mindz Magic Club Bogor)

Tetap kreatif kak ditunggu karya terbaik lainnya,,,,,^^
Vanturgo (Mindz Magic Club Bogor)

kreen bg Dean..
Semoga cepat punya acara sendiri ya bg, amin.

keep magic bg!!!

Mantap mas Dean!!! Maju terus!! Memang pesulap handal yang bermasa depan cerah!! :D

salah satu magician paling berbakat yg pernah saya temui....
ide2nya brilian...fresh....dan masih terus berjalan..
great job dean axel....make us proud....

keren keren keren,..
ampe' dapet julukan Criss angel'y indonesia,..
tapi memang cocok ko',..
:D
good job ya bg axel,..

LANJUTKAN JGN BERHENTI DI TENGAH JALAN,,,OK...ADIK KU

DI tunggu Grand Ilusion nya mas DEAN, ajak2 saya dong mas di project besar ini? hehehe,

wah kerennn, hidup pesulap pekanbaru...

luar biasa mas.. knp ga tayang perdana d tv aja, triknya udh siph bgt.. kl boleh di sejajarin tuh udh kya pesulap dunia mas.. he2 tp saya srius top bgt dah.. bwt mas axel ^^

axel sy ajarkan kmu membuat ilusi membelah badan manusia
dan megajarkan ilusi 3 elemen dlm tubuh manusia

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites