Kamis, 26 Maret 2009

Asiknya Terjun ke Sumur

Waktu itu rumah gw emang deket ama sawah, dan setiap musim hujan itu sawah pasti banjir untungnya rumah gw ga ikut kebanjiran. Hobi gw pas sawah lagi banjir adalah masak sea food, kenapa sea food karena sawah yang lagi banjir yang ada di deket rumah gw kaya akan makanan lautnya kalo lagi tergenang alias lagi banjir, banyak banget ikan, belut, keong, uler. Warga disekitar situ juga sering banget nyari ikan saat sawah lagi banjir. Gw pun ga mau kalah dong sama mereka.

Sore hari setelah pulang sekolah gw berniat buat nyari belut buat masak sea food sebagai menu makan malem alias diner. Dengan bermodalkan benang layangan beserta kail pancing di ujungnya gw berangkat menuju ke TKP. Senjata utama yang harus disiapkan untuk memancing belut adalah umpan, biasanya umpan belut itu berupa cacing atau ikan kecil tetapi kali ini gw coba metode pemancingan gaya baru, umpanya menggunakan empek empek makanan khas palembang, sedikit aneh memang tapi umpan ini manjur loh! apalagi kalo di tambah cuka,mantab. Pasti belut belutnya pada ketagihan.

Dua jam berlalu dan gw pulang tanpa membawa tangan kosong, hasil mancing sore ini lumayan banyak, lima ekor belut berhasil gw jaring dalam tempo yang sesingkat singkatnya. Penuh perjuangan memang buat mendapatkan belut sebanya ini,he...

Sampe di rumah langsung aja tu binatang gw cuci truz gw bersihin sampe layak buat di proses jadi sea food ajibb. Proses pertama tu binatang gw rndem di dalam ember biar semua lumpurnya ilang sambil nunggu proses ini selesai gw ngambil pisau dari dapur. Waktu gw kembali ke tempat penyucian binatang belut itu gw langsung ngambil air dari dalem sumur yang memang harus pake nimbak dulu.

Saat gw lagi nimba air yang kira kira bobotnya hampir sama denganbobot gw , tiba tiba ada salah satu belut yang keluar dari ember pencucian dan tu belut lompat pas banget di telapak kaki gw, otomatis gw berusaha mengindari gelagat tu belut yang semakin membuat gw geli, tanpa sadar gw ketarik tali timba dan akhirnya terjun bebas ke dalam sumur yang dalem nya kira kira sepuluh meter, pas lagi terjun ke dalem sumur gw berasa seorang atlet lompat indah yang lagi ikut olimpiade ato gw juga merasa lagi bunccy jumping di Bali.

“Jebbbbbbbuuuuuurrrrrrrrrrrrr,,,,,

“Tolong, Tolong, Tolong,,,,,,,,!!!

Entah kenapa pada waktu itu ga ada satu orang pun yang bisa nolongin gw, atao mereka ga denger rintihan penderitaan gw ini, mungkin hanya belut belut ga tau diri itu aja yang jadi saksi bisu di akhirat nanti kalo misalnya gw ga tertolong lagi.

“Kenapa Ndra, knapa???”, tanya bokap gw.

Akhirnya ada harepan buat hidup lagi setelah mendengar suara bokap gw yang dateng dari atas sana,

“Ko bisa masuk ke sumur??”, tanya dia lagi.

“Ko ga minta tolong sich???”, lagi lagi dia nanya.

“Ko bisa sich!!!!”, tanya dia lagi lagi.

Entah kenapa bokap gw sempet sempetnya mengintrogasi gw dalam keadaan gw masih ada di dalem sumur, apakah dia ngangep gw sengaja terjunin diri ke sumur, entah lah. Hanya Tuhan, belut dan rumput bergoyanglah yang tau jawabannnya.

Semenjak saat itu gw terauma ama yang namanya belut, gara gara dia semua hidup gw jd berantakan, gw dapet nama baru alias nama kecil di depan nama gw yang sebelumnya yaitu “Selamet” jadi total nama gw sekarang “Selamet Indra Mulyana”. Hidup memang kejam.

1 komentar:

hahahahahahaa...
tragiissss bgt idup lu ndraaa... gw br tau nama asli lu "slamet indra mulyana".. tu siapanya pak bamabang dra? haha..

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites