Senin, 23 Mei 2011

Interview with Richard Rain, Master of Hallucination


Richard Rain dikenal dengan sebutan The Charming Magician ( didapat pada saat mengikuti salah satu ajang di Stasiun Televisi Nasional Indonesia )

Halusinasi : persepsi berdasarkan pengalaman visual, pendengaran, penciuman atau pengecap tanpa stimulus eksternal dengan perasaan menarik dari realita mereka, biasanya akibat dari gangguan mental, penyalahgunaan obat-obatan, atau disebabkan oleh seorang hallucionist.

The Magic Post berhasil melakukan interview dengan Richard Rain salah satu magician berbakat di Indonesia, Interview dikukan vis FB dan berikut hasil interviewnya :

1. Gmana kabar nya kak, apa kesibukan saat ini selepas acara The Master?
Kabar baik sekali, kesibukan saya masih sama saja seperti sebelum The Master, masih jadi Magician (bukan tukang sulap atau pesulap) dan kini bertambah jadi Event Organizer dan consultant pada beberapa Magician

2. Boleh sedikit cerita Bagaimana awal ketertarikan anda di dunia magic, dan dari mana anda mulai belajar?Apakah sempat berguru ke luar negeri?
Awal ketertarikan saya akan dunia magic sebenarnya dimulai pada saat saya kecil menonton permainan kuda lumping dan itu yang membuat saya tertarik, apalagi kemudian saya menonton pertunjukan David Copperfield di televisi yang makin membuat saya yakin bahwa I love this Magic.saya tidak berguru keluar karena didalam negeri sudah lebih dari cukup ilmu Magic yang saya peroleh secara otodidak, tapi saya sempat berguru pada salah seorang "magic guru" di Israel

3. Siapakah figur-figur yang paling menginspirasi anda dalam karir di dunia magic? Aliran sulap apakah yang paling anda tekuni hingga saat ini dan apa trick favorit anda? serta prestasi apa aja yang SUDAH dan INGIN diraih sebagai seorng magician?
Yang paling menginspirasi saya jelas David Copperfield yang sampai sekarang still the best bahkan menurut para senior-senior saya, baru kemudian David Blaine, tetapi mereka hanya sebagai pemacu kreatifitas saya.
trick? saya tidak punya trick, apalagi trick favorit, karena saya lebih suka dengan ke alamian, bisa dilihat dari permainan saya yang simple props, bisa diperiksa, dan strike to the head, contohnya paku, dari satu paku saya mengembangkan menjadi beberapa permainan yang salah satunya yaitu "paku masuk hidung" menjadi "mainan" favorit dipara pesulap yang sering saya lihat bila saya menjadi juri atau lecturer disalah satu acara, baik dimall-mall atau di televisi, walau dimainkan dengan cara pesulap.sebagai seorang manusia saya tidak boleh berpuas hati dengan apa yang sudah dicapai, selalu mencari celah untuk yang lebih baik, saya sudah menjadi magician, consultant, tetapi yang paling saya inginkan adalah bermain di MGM theatre.



4. Bagaimana proses anda bisa tampil di acara The Master? Adakah cerita menarik saat anda menjadi kontestan The Master?
Proses TM, hmm... banyak yang audisi saat itu bahkan mereka yang masuk season berikutnya, lebih baik tanya mereke saja yah (anak TM season lain) hehehehe... yup, dan pada saat audisi saya memainkan permainan kesukaan saya gabungan semua unsur mentalism


5. Adakah tips yang anda berikan untuk teman-teman yang baru mendalami dunia sulap, agar bisa mengatasi rasa grogi dan bisa sukses seperti anda?
Saya rasa pesulap-pesulap sekarang sudah jarang yang grogi, semua tampil PD kok selama saya liat atau jadi juri... tapi intinya tetap fokus pada mainan

6 . Bagaimana menurut anda prospek perkembangan dunia sulap di Indonesia ?

Perkembangan sulap diIndonesia untuk beberapa wilayah kecil mengalami kemajuan pesat, sedang untuk beberapa wilayah mengalami kemunduran drastis bahkan sulap seperti jadi mainan anak-anak, termasuk didaerah tempat saya tinggal hehehe... (pendapat jujur)

7. Banyak teman-teman yang mengalami kesulitan membagi waktu antara magic dan aktivitas lain. Nah, bagaimana cara anda mengatasi hal ini?

hahaha... jangan tanya saya soal itu bahkan saya sampai sekarang susah membagi waktu saya untuk aktivitas lain seperti hang out bersama teman-teman saya, karena Magic benar-benar menyita waktu saya, bisa dibilang dari 24 jam hanya 3 jam saya hidup tanpa magic.


8. Seperti kandidat the master lainnya, mereka punya istilah masing2 mengenai diri mereka,contohnya flamboyan magician(cosmo),funky magicin(fabian), apakah kakak punya sebutan sendiri buat diri kakak ?

Saya suka menyebut diri saya Hallucionist, dan itu bukan aliran melainkan karakter yang saya buat sendiri, untuk lebih lanjut mengenai apa Hallucionist itu bisa dilihat di www.richard-rain.com ,tetapi salah satu televisi swasta tempat bernaung TM menjuluki saya "The Charming Magician".


9. Menurut pendapat anda seberapa pentingkah peran gimmick dalam permainan seorng magician?
Gimmick? do we need them???!!!

10. Suka duka jadi pesulap dan Ada gak pengalaman lucu ketika anda beraksi di atas panggung ?

Banyak sekali suka duka saya dipanggung bersama Magic dan untunglah selama ini hanya rasa suka yang ada dan tidak ada duka (jangan sampai) misalnya saya pernah mengerjai penonton disuatu acara Gathering perusahaan, tetapi karena yang saya kerjain adalah orang sangat penting di Indonesia dan di perusahaan tersebut yang tertawa tidak ada, hanya senyum2 simpul, barulah ketika orang yang saya kerjai tertawa baru penonton berani tertawa, hahahaha


11. Rencana anda ke depan?

Rencana saya ke depan adalah terus bernafas, dan bergerak... :)terima kasih kembali yah, dan maaf bila saya terlalu jujur kalau menyampaikan sesuatu, you can ask to other TM karena saya suka kejujuran seperti halnya pekerjaan saya... wew

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites