Minggu, 06 November 2011

Steve Marchello, The Great Entertainer Magician (Mr. Green)

 Satu lagi magician berbakat tanah air yang sudah banyak memiliki prestasi baik di dalam maupun luar negeri, magician asal bandung ini memiliki ciri khas tersendiri dalam penampilannya, di saat magician lain mengusung tema serta kostum yang serba hitam, magician ini berani memberi warna baru dalam seni sulap tanah air. Beliau lebih mengusung warna HIJAU sebagai identitas dirinya, sehingga dia mendapat julukan Mr.Green. Berikut Interviewnya ;

Apa kabar nya kak Steve? apa kesibukan saat ni selain berkecimpung di sunia sulap?
Baik.. emh.. sekarang selain show,saya ngajar sulap juga, sama masi ada projek di 2 tv lokal bandung, dan beberapa tv nasional.

Sudah berapa lama anda mengenal sulap, Bagaimana awal ketertarikan anda di dunia magic, dan dari mana anda mulai belajar?
Saya berkecimpung di dunia seni magic udah sekitar 10 tahun,pertama-tama sih gara-gara waktu kecil ulang tahun panggil badut sulap hehe.. terus suka nonton sulap juga di tv..dari situ mulai jatuh cinta sama sulap hehehe.. di tambah ayah saya kadang beli alat-alat sulap dan menunjukan kepada saya dari situ saya pertama kali belajar sulap dari ayah saya..lalu pas kelas 3 smp saya mulai berkenalan dengan Ivan Christian di toko sulap magic castle dan saya mulai belajar dari temen-temen magic castle team..pertama2 saya belajar mental magic dan close up magic sampai suatu saat saya di kenal kan kepada maestro sulap indonesia Mr.Robin (ALM) dan saya beralih ke classic magic dan illusion

Siapakah figur yang paling menginspirasi anda dalam karir di dunia magic?
Pertama ayah saya karna beliau yg pertama mengenalkan magic pada saya, lalu Mr.robin yg membawa saya mempelajari banyak hal dalam seni magic,Lance Burton,David Copperfield,fukai dan Siegfried & Roy

Kalo tidak salah anda salah satu sesepuh di KSB (Komunitas Sulap Bandung)? kalo boleh tau bagaimana sejarahnya KSB dibentuk dan peran anda di KSB sebagai apa saat ini?
hahaha.. ya kebetulan saya salah 1 pendiri KSB, KSB berawal dari kerinduan para magician bandung untuk bersatu dan mengembangkan seni magic di bandung, dan KSB menjadi salah 1 wadah seluruh komunitas sulap yang ada di bandung, kebetulan sekarang saya menjabat sebagai wakil ketua di KSB

Adakah tips khusus untuk teman-teman yang baru mendalami dunia sulap, agar bisa sukses dan menghilangkan rasa grogi saat perform?
oh ada...mempelajari sulap bukan hanya mengandalkan niat,tapi harus di sertai dengan kerja keras, dan jangan pernah tunjukan suatu permainan sulap anda sebelum anda fasih memainkannya karena itu salah satu kode etik pesulap... practice,practice and practice.. kalau untuk atasi rasa grogi sih yakin pada diri sendiri,karna saat anda di panggung, panggung ada lah milik anda.

Bagaimana menurut anda prospek perkembangan dunia sulap di Indonesia ?
yang saya lihat sih sekarang sulap di indonesia semakin berkembang, dan kelihatannya kedepannya sulap akan lebih berkembang lagi dan bermuculan bibit pesulap-pesulap berbakat yang membuat sulap di
Prestasi apa yang TELAH didapatkan maupun yg INGIN kakak dapatkan di dunia magic selanjutnya dan apa rencana anda kedepan?

Prestasi apa yang TELAH didapatkan maupun yg INGIN kakak dapatkan di dunia magic selanjutnya dan apa rencana anda kedepan?
kalau prestasi 2nd parlour magic 2007
the best close up magic 2008
juara 3 yogya magic competition 2009
juara 1 dove and card manipulation 2009
juara 1 national magic competition 2009
juara 1 national classic magic competition 2009
juara 1 national magic competition 2010
juara 1 national magic competition2011
dan 6 besar international magic extravagaza 2011 in bangkok

kalau yang ingin di dapatkan sih kejuaran blackpool dan FISM hehehe

Emh, Anda di juluki Mr.Green? Siapa yg memberikan julukan itu dan bagaimana ceritanya?
Sebenernya GREEN itu singkatan dari GREat ENtertainer.. dan kebetulan saya suka warna hijau jadi GREEN itu sendiri di tonjolkan dari warna...

Adakah pengalaman lucu atau menarik saat sedang perform?
Pernah sih main di pub dan penonton kebanyakan lagi mabuk jadi pas show ada yang dance couple,dan banyak lagi hahahaha
sama perfome di depan sultan dubai.. lagi show di sawer pake cek hahaha..

Menurut kak Steve arti PESULAP yg sebenarnya itu apa sich? ada seseorang bisa bermain 1 permainan sulap yg baru dipelajarinya dari buku,video atau apapun, kemudian dia perform kepada orng lain dan sukses, apakah itu sudah bisa dikatakan sebagai seorng pesulap?
Pesulap adalah seorang entertainer, karena saat kita show kita bukan sebagai pesulap tapi seorang entertainer yang bisa sulap, kenapa enternainer karna tujuan kita adalah menghibur penonton dengan keahlian kita..
semua orang bisa bermain sulap tapi belum tentu bisa jadi seorang pesulap, pesulap amatir memiliki 1000 trik tapi di mainkan kepada 5 orang, lain hal dengan pesulap profesional dia memiliki 5 trik tapi di main kan kepada 1000 orang

Selain banyak latihan guna mengeksplore kemampuan diri, hal penting apa lagi yang harus dimiliki oleh seorng magician?
Memegang kode etik sulap, kreatif, Percaya diri, Pandai Berkomunikasi,Pandai Mengemas pertunjukan, mau belajar dan terus belajar

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites