Kamis, 26 Februari 2009

Copet bangsad

Libuan semesteran telah tiba dan gw pun berniat untuk pulang ke kampoeng halaman tercinta. Waktu itu gw pulang berdua dengan pujaan hati gw, sebut saja nobby. Setelah sampai di pelabuhan dan baru aja turun dari ship gw lum ngerasain hal yang aneh dalam perjalanan ini, kebetulan memang kampoeng halaman kami harus menyeberangi selat sunda.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan setelah sholat subuh di sebuah musolla di palabuhan, dengan rasa tidak sabar ingin bertemu dengan orang tua kami berdua pun memaksakan perjalanan menaiki bus yang memang sudah penuh dan kursi yang tersisa memang tinggal dua dan itu pun dekat dengan pintu belakang bus. Setelah pertimbanagn yang matang kami pun duduk di situ tanpa ada perasaan curiga atau firasat apapun.

Awalnya kami berdua menikmati perjalanan itu dengan saling ngobrol dan bercanda bercanda , tetapi lama kelamaan kami berdua mulai mengantuk, sebelum kami berdua tertidur ada tiga orang penumpang yang baru naik ke bus setelah setengah perjalanan, kami pun melihatnya tanpa ada rasa curiga, dua dari tiga penumpah laki laki itu duduk tepat di samping gw dengan berpangkuan karena memang kursi yang tersisa tinggal satu dan penumpang satunya lagi berdiri di depan nya. Tanpa rasa curiga atau apapun kami pun tertidur dengan telinga yang ditutupi oleh headset mp4.

Gw ga tau udah berapa lama tertidur tapi gw sadar kalo gw di bangunin oleh salah satu dari ke tiga penumpang laki laki yang duduk di samping gw,

Dia berkata,”mas mas bangun dah mau sampai !”

Gw pun terbangun dan segera membangunkan pacar gw yang lagi tidur terlelap sambil memeluk tasnya,

“ayang…ayang,bangun! Dah mau sampai nih, sms nyokap kamu gih,minta jemput sekarang”, ucap gw membangunkan nobby.

Begitu gw bilang,“sms nyokap kamu gih,” ketiga penumpang laki laki itu pun segera turun dari bus dengan tergesa gesa, dan gw pun kaga menaruh curiga sama sekali. setelah beberapa lama mencari handphone di tasnya ternyata handphone nobby pun kaga ada alias hilang, setelah diperiksa lagi ternyata bagian bawah tasnya nobby robek seperti goresan pisau atau silet yang membolongi tasnya,

“ayang, hp ku ga ada”, ucap nobby ke gw

“masa sich, coba cari lagi !”, ucap gw heran

“beneran kaga ada, tasnya bolong !! ada yang nyopet”, kata nobby cemas.

Gwpun mulai cemas dan memeriksa kembali ke dalam tasnya, ternyata dompetnya pun hilang, setelah di pastikan dompet dan HP nobby hilang ada seorang wanita yang kebetulan melihat kejadian yang sebenarnya tetapi dia kgga berani memberi tahukannya karena memang para copet itu membawa senjata tajam, usut punya usut memang benar ketiga orang laki laki yang duduk di samping gw itu adalah tiada lain dan tiada bukan adalah pelakunya. Semenjak kejadian itu nobby sering marah marah ke gw gara gara gw ga bisa ngelindungin dia. Tapi gara gara kejadian itu nobby dibeliin handphone baru yang lebih bagus dan mahal dari handphone yang hilang kemaren, jadi memang bener setiap kejadian itu pasti ada hikmahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites