Minggu, 26 Januari 2014

Dhoom 3, satu lagi film yang mengandung unsur sulap


Film laga Dhoom 3 berhasil memecahkan rekor sebagai film Bollywood berpendapatan tertinggi sepanjang sejarah. Dikutip dari situs Telegraph, 8 Januari 2014, film yang dibintangi Aamir Khan ini menjadi film pertama yang pendapatan kotornya berhasil melampaui lima miliar rupee atau sekitar Rp 972 miliar dari pemutaran di seluruh dunia.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Chennai Express yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan. Selain klaim dari Yash Raj Films, rumah produksi yang membuat film ini, hal ini juga diamini oleh editor Box Office India, Vajir Singh. "Dhoom 3 adalah film Bollywood nomor satu di seluruh dunia," ujar Singh.

Singh menyebutkan salah satu faktor keberhasilan Dhoom 3 adalah daya tarik Aamir Khan yang sebelumnya bermain apik dalam 3 Idiots. Pada 2010, film 3 Idiots memecahkan rekor film India berpendapatan tertinggi dan berhasil mempertahankannya selama tiga tahun lebih.

"Ini pencapaian luar biasa yang susah untuk dipecahkan dalam waktu dekat ini," kata Komal Nahta, analis perdagangan.

Dhoom 3 yang disutradarai oleh Vijay Khrisna Acharya ini juga dibintangi oleh Abhisek Bachchan dan Katrina Kaif. Bersetting di Chicago, film ini menceritakan pengejaran polisi terhadap seorang pencuri sekaligus ilusionis, yang diperankan oleh Aamir Khan.

Dirilis pada 20 Desember lalu, film ini diputar di 4.400 layar di India dan 750 layar di negara lain.

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites