Senin, 20 Januari 2014

Misteri Kematian Pesulap Houdini Terungkap!

Sebagai salah satu pesulap terkemuka di dunia, misteri kematian Houdini selalu menarik untuk disimak. Houdini dikenal lewat aksi meloloskan diri dari ikatan tali, borgol dan rantai. Salah satu aksi terkenalnya adalah trik Chinese Water Torture dimana Houdini harus meloloskan diri dari ikatan rantai dan borgol sementara tubuhnya digantung terbalik dan dimasukkan ke lemari kaca yang diisi penuh dengan air.

Pertunjukan terakhir Houdini tercatat digelar pada 24 Oktober 1926. Sehari setelahnya, ia dilarikan ke rumah sakit dan meninggal pada 31 Oktober 1926. Banyak spekulasi beredar bahwa Houdini meninggal akibat trik sulap yang ia lakukan sendiri. Trik yang selama ini melejitkan namanya. 

Namun menurut catatan medis, ternyata Houdini meninggal akibat peritonitis, yaitu radang di bagian umbai cacing. Sebelum aski terakhirnya dilakukan, Houdini memang sempat menerima pukulan di bagian perut yang memperparah penyakit usus buntunya. Houdini yang tidak menyadari kondisi ini tetap melanjutkan aksi sulapnya yang tidak diduga menjadi aksi sulap terakhirnya. 

Lalu, bagaimana bisa peritonitis mengantarkan Houdini pada kematian?
Dalam video berikut dijelaskan dampak dari aksi pemukulan di perut terhadap radang yang diderita Houdini. Seperti apa lengkapnya? Langsung saja simak dalam episode berikut!:

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites