Senin, 16 Agustus 2010

Apakah Stage Hypnosis Itu Nyata?

Apakah-Stage-Hypnosis-Itu-Nyata

Banyak orang hanya mengenal hypnosis dengan melihatnya di panggung dan sering bertanya-tanya apakah apa yang mereka lihat itu nyata. Apakah pertunjukan hypnosis itu nyata? Ya. Jika ahli hypnosis itu melakukannya dengan baik. Beberapa ahli hypnosis menggunakan aktor dan orang-orang di kerumunan, bahkan salah satu buku hypnosis terkenal merekomendasikan untuk melakukan hal ini!

Stage hypnosis harus melewati beberapa langkah berikut ini untuk membuatnya hampir tidak mungkin gagal dilakukan oleh ahli hypnosis.

Pertama, sang ahli hypnosis memanggil sekelompok besar penonton yang bersedia menjadi sukarelawan untuk naik ke panggung. Pikirkan hal itu sekarang, di atas panggung adalah orang-orang yang ingin terlibat dan bersedia mengikuti petunjuk yang diberikan oleh ahli hypnosis.

Lalu biasanya ada beberapa tes yang dilakukan pada para sukarelawan. Tangan disatukan, mata tertutup rapat, ini dilakukan dengan 2 alasan, untuk melihat seberapa baik subyek merespon dan membuat mereka untuk mengikuti instruksi ahli hypnosis.

Langkah berikutnya adalah dengan meminta “orang yang tidak responsif” untuk kembali ke kursi mereka. Ini bukan tentang menjadi tidak responsif, ini lebih merupakan cara tidak langsung mengatakan kepada sukarelawan yang tersisa bahwa sesuatu yang lebih diharapkan dari mereka!

Berada di atas panggung, di depan orang banyak, juga membuat orang merasa sangat sadar diri – yang berarti mereka akan mengikuti instruksi untuk menghindari rasa malu di depan umum dan juga bahwa bagaimanapun juga, rasa takut bisa sangat mempengaruhi kondisi orang, membuat pekerjaan penghipnosis sedikit lebih mudah.

Beberapa ahli hypnosis akan menggunakan induksi trans yang sangat rumit, seperti menjatuhkan orang ke lantai, dan sebagainya. Ini dilakukan baik untuk menghibur, membuat kejutan ataupun meyakinkan orang bahwa sesuatu yang luar biasa baru saja terjadi.

Kemudian jika Anda melihat hasil dari tindakan itu, orang yang jatuh cinta pada kain pel, orang yang berpikir dirinya adalah James Bond, berpikir dirinya seekor kucing, dan sebagainya. Lalu mereka bangun dan tidak ingat sama sekali. Hal ini memainkan kemampuan alami untuk melatih pikiran Anda – seperti melakukan percakapan dengan seseorang, lalu tiba-tiba pembicaraan Anda dipotong, kemudian Anda tidak ingat pada apa yang Anda bicarakan sebelumnya?

Fenomena hipnotik ini terjadi setiap hari. Tidak bisa menemukan kunci Anda padahal kunci itu berada di tangan Anda, suara dering yang keras membuat Anda lupa pada apa yang Anda cari, atau melihat sebuah kata dan bertanya-tanya bagaimana mengejanya.

Hypnosis, bahkan jika hanya dilihat di atas panggung pun, menunjukkan Anda sebuah cara untuk mengakses akal pikiran lebih dalam, secara harfiah lebih banyak lagi bagian dari otak kita – dan lebih banyak lagi dari sisi kanan otak kita. Ini telah ada selama bertahun-tahun, namun membingungkan kita karena kita hidup di dunia yang berotak kiri, di mana imajinasi dan kreativitas kurang berkembang atau dengan berkembangnya hanya satu sisi pikiran kita. Jadi, Anda pasti sudah bisa menjawab pertanyaan, “Apakah hypnosis itu nyata?”.

sumber : http://www.triksulaphipnotis.com/apakah-stage-hypnosis-itu-nyata.html#more-515

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites