Sabtu, 14 Agustus 2010

Rahasia Tato Separuh Wajah Rhomedal

SENI wajah tak hanya digandrungi kaum selebriti Hollywood, namun publik figur lokal pun senang menghiasi penampilannya dengan tato wajah. Seperti yang dilakukan bintang The Master Season 2 Romedal Aquino.

Selain piawai bermain sulap, Romedal memiliki ciri khas yang membedakannya dengan para pesulap lain, yaitu tato separuh wajah. Menurut Romedal, tatto temporary itu dibuat dengan sentuhan eyeliner, yang disapukan di wajahnya.

"Aku gambar separuh wajah itu pakai eyeliner. Jadi setelah pakai foundation, pakai bedak, bikin shading, dan lainnya baru pakai eyeliner buat tato, dan ini gambar sendiri," ungkap Romedal saat ditemui okezone di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis malam (14/4/2010).

Classic Magician ini rupanya telah menggunakan tato temporary tersebut sejak bergabung dengan The Master. Itu dilakukannya bukan tak beralasan, namun dia ingin menciptakan karakter yang kuat.

"Tato ini ada sejak bergabung dengan The Master, sejak satu tahun yang lalu. Tujuannya adalah pembentukan karakter. Jadi kalau orang ingat Romedal tanpa tato, pas ketemu di jalan, mungkin satu atau dua tahun kemudian, dia udah lupa. Tapi dengan adanya tato separuh wajah seperti ini, orang akan selalu ingat," akunya.

Master yang selalu mengedepankan kecepatan tangan dalam setiap aksinya itu menjelaskan, tato wajahnya itu terinspirasi dari gambar tribal.

"Sebenarnya dulu tato ada gambar tribalnya, dulu juga ada huruf R di bagian pipi kanan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, repot dan harus digambarin orang, akhirnya aku perkecil tatonya. Jadi huruf R-nya memang agak hilang, tapi bentuk-bentuk dasar dari tribalnya sendiri masih ada," paparnya.

"Kalau model sekarang udah patennya seperti ini, motifnya agak tribal. Tapi tribal modern, enggak pure tribal, ditambah ada tekstur bentuk huruf Inggris yang aku ambil dari MTO English. Jadi semua property aku ada lambang huruf R yang diambil dari MTO English. Aku kebetulan suka kalau lihat huruf-huruf seperti itu," lanjutnya.

Finalis tiga besar dalam The Master season 2 ini pun meyakinkan kalau tato yang menghiasi wajah sebelah kanannya tidak akan luntur.

"Kalau luntur, tidak, tapi memudar. Misalkan kalau kita kena keringat terus kita lap pakai tisu, dia akan memudar. Selama enggak berkeringat, tato akan tahan lama juga tidak hilang kalau tidak dicuci mukanya. Tapi kalau udah memudar, biasanya aku tambahin lagi eyeliner-nya. Kalau memudar warnanya tidak hitam lagi, tapi keabu-abuan," tandasnya.

Tak hanya untuk kepentingan saat di atas panggung, Romedal pun mengaku dalam kesehariannya sering menghiasi separuh wajahnya dengan tato. Sekalipun saat tengah berpergiaan ke mal.
http://lifestyle.okezone.com/read/2010/04/15/29/322993/rahasia-tato-separuh-wajah-romedal

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites