Senin, 16 Agustus 2010

Seperti Apa Sulap Seharusnya Dilakukan

Seperti-Apa-Sulap-Seharusnya-Dilakukan

Sulap harus membuat orang bahagia. Sebuah trik sulap harus menimbulkan rasa heran sekaligus menyenangkan untuk dinonton seperti saat melakukannya. Sulap dapat memberikan perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata kepada hati penontonnya dan para pesulap itu sendiri. Seperti yang Anda tahu, tidak ada perasaan seperti melirik di tengah-tengah trik yang sedang Anda lakukan untuk melihat senyuman dari semua penonton, tidak peduli penonton itu adalah teman dekat Anda atau ribuan orang yang memenuhi teater dan mengawasi setiap gerakan Anda.

Biasanya, dibutuhkan sedikit ketegangan dan set up yang tepat di awal trik untuk meningkatkan kesenangan di bagian akhir.

Sebuah trik sulap yang ideal yaitu yang akan dikenang oleh penontonnya. Saat penonton merekontruksi trik dalam pikiran mereka seperti saat mereka menceritakan kepada teman mereka tentang sulap hebat yang telah Anda lakukan, trik itu pasti lebih menakjubkan dari trik biasanya. Perlu diingat bahwa semua yang Anda katakan dan lakukan saat melakukan trik akan masuk ke pikiran penonton untuk mereka ingat kemudian. Ada beberapa hal yang Anda dapat katakan dan lakukan untuk membuat trik Anda menjadi lebih hebat dari sebelumnya.

Ketika seseorang melihat Anda bertahun-tahun kemudian setelah Anda mempertunjukan trik, dan mereka dengan senang mengaku bahwa mereka masih kagum terhadap sulap Anda, maka sulap Anda berhasil. Melihat mata seorang anak kecil berbinar saat Anda memberikan keajaiban ke dalam dunia mereka, merupakan perasaan yang membahagiakan. Melihat senyum orang tua dari anak yang terpesona dengan sulap kita, juga sama menyenangkannya.

Ingat, jika gerakan sulap menggunakan tangan yang telah Anda kuasai tidak akan menarik hanya karena Anda bisa melakukannya, namun dengan menguasai mekanisme sulap ini – yang jika dilakukan dengan tidak baik tidak akan pernah dilihat atau diingat oleh penonton – Anda menciptakan kenangan seumur hidup. Semakin baik Anda melakukannya, semakin banyak latihan yang perlu dilakukan maka semakin baik pula kenangan yang Anda tanamkan pada kehidupan penonton Anda.

Penjelasannya hanya: Ini pasti sihir.
Sau hal yang paling saya benci saat menonton pesulap (atau bahkan saat sedang latihan trik) adalah saat penonton menunjuk pada sebuah titik tertentu dan berkata “Di sana, di sana! Di sana! Dia melakukan sesuatu di sana. Lihat bagaimana dia menggerakan jarinya dengan aneh, dia pasti melakukan sesuatu!”. Nah, itulah yang akan dikatakan penonton Anda tentang Anda jika sebuah trik dilakukan dengan tidak benar. Mereka seharusnya tidak melihat gerakan dan momen tersebut.

Hasil dari setiap trik tidak selalu berakhir dengan tawa. Ada beberapa trik yang saya tidak ingin mereka tertawa, bahkan senyum. Saya ingin mereka benar-benar kebingungan dan keheranan dengan apa yang baru saja terjadi… dengan begitu akan menimbulkan emosi yang sedikit berbeda sehingga mereka akan mengingat lebih baik setiap bagian yang berbeda dalam trik sulap yang saya tampilkan.

Salah satu cara membuat sulap Anda lebih baik yaitu dengan memastikan jika teman Anda benar-benar jujur pada Anda, mungkin mereka berpikir ada cara yang lebih baik untuk Anda dalam mempertunjukan trik Anda… seperti kalimat atau obrolan yang lebih baik dan sebagainya. Namun jangan hanya obrolan. Tambahkan sesuatu seperti celotehan. Setiap trik harus dituliskan. Luangkan sedikit waktu untuk menulis atau mengetik kata-kata yang akan Anda gunakan saat melakukan trik Anda. Kemudian lakukan latihan menggunakan kalimat-kalimat tersebut, dan catat juga kecepatan pengucapannya, infleksi dan waktu jeda di dalam tulisan atau naskah Anda.

Sekarang Anda sudah tahu seperti apa sulap seharusnya dilakukan, maka berlatihlah dan lakukan trik Anda!

http://www.triksulaphipnotis.com/seperti-apa-sulap-seharusnya-dilakukan.html

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites