Senin, 16 Agustus 2010

Kebenaran Di Balik Stage Hypnosis

Kebenaran-Di-Balik-Stage-Hypnosis

Kebenaran di balik stage hypnosis lebih dari sekedar apa yang dilihat banyak orang di film dan plot cerita yang ditulis dalam novel atau drama panggung.

Hipnosis memang membuka banyak rahasia di balik misteri pikiran manusia. Banyak orang percaya bahwa penghipnotis memiliki kekuatan mistik misterius yang memungkinkan mereka untuk mengendalikan pikiran manusia dan memperoleh subyek yang akan melakukan setiap instruksi mereka.

Kebenaran yang sebenarnya, lebih kepada ‘kekuatan’ yang dimiliki oleh subjek yang dihipnotis daripada si penghipnotis. Intinya adalah bahwa penghipnotis hanya memberikan panduan bagi subjek untuk ‘menghasilkan’ kondisi hipnosis, karena keadaan pikiran dari orang yang dihipnotis berada hanya pada orang itu sendiri, yang memungkinkan baginya untuk terhipnotis.

Kenyataan bahwa self-hypnosis atau hipnosis diri sendiri dapat dilakukan membuktikan kenyataan bahwa bahkan jika seseorang dalam kondisi hypnosis, dia bisa, kapan saja dan sesukanya, untuk mematahkan kondisi hipnosis.

Bertentangan dengan kepercayaan yang populer bahwa hipnotisme dapat mengendalikan orang, membuat orang kehilangan kebebasan akan menyerahkan sepenuhnya pada penghipnotis.

Kesalahpahaman dalam stage hypnosis lebih seperti sebuah alur cerita untuk scriptwriter atau ahli stage hypnosis, namun pada kenyataannya, jika subjek dipandu oleh penghipnotis utnuk melakukan sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang berbahaya, atau sesuatu yang dapat ditafsirkan sebagai sesuatu yang berbeda dari pikiran subjek, subjek hanya dapat baik menjadi penuh waspada dan keluar dari kondisi hipnosis atau mengabaikan instruksi sang ahli hipnosis itu.

Keyakinan bahwa stage hypnosis adalah sebuah kekuatan supranatural, keadaan yang tidak biasa atau aneh, adalah tidak benar, karena manusia tidak sadar mengalami keadaan yang sama dalam kehidupan sehari-hari kita.

Sekarang ini, situasi dari hari ke hari mirip dengan kondisi hipnosis, meskipun pada tingkat yang berbeda dan bervariasi, yaitu melamun, membayangkan diri sebagai karakter dalam acara televisi atau film, mendalami karakter dan alur cerita dalam buku atau saat berkendara dalam jarak yang agak panjang dan mendapatkan sopir Anda dalam keadaan ‘hipnosis jalan raya’.

Ada beberapa orang yang mengklaim bahwa orang yang melewati tahap hipnotisme akan melupakan semua peristiwa yang terjadi. Namun, orang benar-benar mengingat semua yang terjadi saat mereka melalui hipnosis.

Tapi ada juga beberapa orang yang mungkin tidak dapat mengingat apa yang terjadi barusan karena instruksi penghipnotis yang tidak akan mampu mereka ingat, namun akhirnya akan mengingat seluruh kejadian pada satu waktu atau dengan kejadian lain.

Kenangan itu, atas sugesti yang diberikan penghipnotis, untuk sementara akan berada di bagian dari pikiran sadar di tempat yang tidak dapat diakses untuk sementara waktu, namun memori akhirnya akan ingat ketika subjek mendapatkan rangsangan yang tepat yang menyebabkan subjek untuk mengingat kejadian saat hipnosis .

Tentunya, stage hypnosis tidak dapat memberikan orang kemampuan ekstra, meskipun ada sugesti verbal dari penghipnotis. Hal ini terutama karena kemampuan orang untuk melakukan semua itu terbatas dalam batasan tertentu atau kemungkinan pikiran manusia dapat mencapainya, bukan kekuatan gaib atau mistik.

Ketika sang penghipnotis, biasanya untuk hiburan, memberikan kesempatan pada subjek untuk memiliki kemampuan ‘ekstrasensor’ dengan benar menebak angka dalam permainan kartu melalui seleksi acak, itu karena perbuatan tersebut dapat dicapai oleh otak manusia melalui konsentrasi tinggi dan perhitungan matematis yang bekerja di pikiran bawah sadar kita.

Ini adalah beberapa kebenaran yang bisa Anda temukan untuk menjatuhkan semua reputasi buruk dari stage hypnosis.

sumber : http://www.triksulaphipnotis.com/kebenaran-di-balik-stage-hypnosis.html#more-526

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites