Senin, 16 Agustus 2010

Sebaiknya Sulap Tampak Mudah Atau Sulit?

Sebaiknya-Sulap-Tampak-Mudah-Atau-Sulit

Ini mungkin sesuatu yang mungkin Anda pikirkan. Saat melakukan trik, sebaiknya terlihat mudah atau sulit?

Nah, jawabannya adalah… tergantung! Namun, biasanya Anda harus membuatnya tampak mudah. Kenapa? Jika tujuan Anda untuk membuat seseorang percaya akan sulap – atau setidaknya mendekati percaya, maka Anda harus menghapus seluruh kecurigaan mereka. Bukankah Anda mau mereka percaya pada sulap Anda?

Pikirkan tentang semua hal kecil yang terjadi saat Anda melihat trik sulap. Anda sebagai pesulap, saya yakin akan berusaha mencari solusi trik yang Anda lihat sesaat trik itu diperagakan. Nah, sama halnya seperti penonton Anda, mereka akan memberitahu: “ Oh, saya hanya ingin menonton saja dan lebih mudah untuk percaya pada sulap daripada memecahkan triknya!” atau jika mereka berkata “ Ini akan membuat saya berpikir semalaman karena tidak tahu bagaimana trik sulap itu dilakukan!”

Kenyataan dari masalah ini yaitu hal-hal tersebut diatas adalah hal yang selalu ada didalam pikiran penonton Anda dan tugas Anda adalah mengarahkannya sampai mereka berpikir “ini pasti sulap!”.

Mereka tidak akan melihat “rahasia penanganan khusus trik” Anda. Namun mereka akan berasumsi jika Anda melakukan sesuatu dengan kecepatan tangan. Hal tesebut bukan hal yang Anda inginkan di banyak kasus. Ingat, kita pesulap, kita mencoba melukis gambar sulap dan ingatan yang hebat, dan ingatan akan lebih magis lagi jika penjelasannya hanya” Wow, itu pasti sulap!”

Sekarang, biarkan saya menjelaskan situasi-situasi apa saja yang sebaiknya sulap Anda tidak tampak mudah. Jika Anda disewa untuk sebuah acara dan Anda dipekerjakan oleh orang-orang yang ingin melihat kemampuan Anda, Anda mungkin ingin memastikan melakukan pengocokan overhand yang bagus dan bersih. Ini akan menunjukkan lamanya waktu yang Anda gunakan untuk melatihnya. Atau jika Anda pikir itu akan membantu menjual pertunjukan yang akan membuat mereka akan memberitahu bos mereka tentang Anda.

Atau, jika Anda melakukan sulap untuk para pesulap, dan Anda ingin memamerkan trik Anda, maka silahkan lakukan!

Ok, sekarang ingat-ingat kembali kapan terakhir Anda tertipu oleh trik sulap. Di pikiran Anda, Anda yakin mereka melakukan sesuatu penuh tipu muslihat. Saya pikir hal ini akan membunuh rasa hormat para pesulap panggung yang menggunakan peralatan yang besar. Khalayak tidak memberikan penghargaan kepada pesulap – bahkan David Copperfield – mereka lebih memilih menghargai peralatan yang mahal. Jika seorang wanita masuk ke dalam kotak dan di gergaji menjadi dua bagian, khalayak tahu kalo pesulap tidak benar-benar memotongnya menjadi dua. Sebaliknya, mereka tahu jika itu adalah kotak khusus! Meskipun mereka tidak mengetahui perbadaan antara Memotong Model Kurus (Thin Model Sawing) dan ilusi Zig Zag, mereka tetap memberikan penghargaan pada peralatan yang mahal! Ilusi dihargai, sedangkan pesulap tidak. Dan tidak ada seorangpun yang peduli pada wanita malang tersebut, walaupun dia satu-satunya orang yang paling banyak melakukan pekerjaan berat di dalam trik tersebut.

Jadi jika Anda mencoba untuk membuat trik Anda terlihat sederhana dan tidak rumit, Anda akan mendapatkan hasilnya. Jika Anda tidak melakukan fancy shuffle dan flourishes, maka tidak akan menyegarkan pikiran penonton Anda. Jadi tanggapan yang akan muncul dari kepala meraka tidak seperti “oh, tangannya lebih cepat dari mata, ingat seberapa cepat dia memindahkan kartu dari tangan ke tangan, dia pasti melakukannya dengan kecepatan tangannya!

Bayangkan jika Anda melakukan trik sulap jarak dekat kepada seseorang yang sama sekali tidak tahu jika Anda pesulap. Misalkan petugas pompa bensin atau seseorang dijalan… mereka sama sekali tidak akan menyangka dengan apa yang terjadi dan mereka bahkan akan lebih terkejut lagi… itu karena mereka tidak mempersiapkan pikirannya untuk menarik suatu kesimpulan.

Mereka akan menghabiskan setengah dari waktu mereka bertanya-tanya jika Anda seorang pesulap, atau hanya orang aneh! Dan semoga, setelahnya mereka berkata, “Saya tahu bagaimana Anda melakukannya”, dan Anda bertanya, “Bagaimana?”, dan mereka akan menjawab “Itu adalah sulap!”

http://www.triksulaphipnotis.com/sebaiknya-sulap-tampak-mudah-atau-sulit.html


0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites