Jumat, 06 Agustus 2010

9 Syarat Menjadi “GREAT MAGICIAN”

Setelah anda mempelajari berbagai trik sulap, sangat baik bagi anda untuk mengenali syarat-syarat yang harus anda miliki untuk menjadi pesulap yang hebat. Berikut beberapa diantaranya:

1. Percaya Diri
Penonton atau siapapun mereka yang akan menyaksikan pertunjukan kamu pastilah ingin mengetahui trik yang anda mainkan. Jika anda menyimpan saja sedikit keraguan atau ketidakyakinan dalam diri anda mengenai pertunjukan sulap yang akan anda mainkan, mereka dengan segera akan menemukannya di wajah anda.
Keraguan akan melahirkan kegugupan sedang kegugupa akan mengakibatkan buruknya performa anda.utuk menghasilkan pertunjukan yang menarik, anda harus mengusir jauh-jauh perasaan ragu dalam diri anda.
Jika kebetulan anda seorang pemalu atau rendah diri, ada banyak cara yang dapat anda gunakan untuk mendongkrak rasa percaya diri anda. Setiap orang memiliki trik yang berbeda untuk memperoleh kepercayaan diri. Namun umumnya, dalam kasus sulap, anda dapat memperoleh kepercayaan diri melalui latihan yang terus-menerus sehingga anda merasa ahli untuk mempertunjukan trik sulap anda kepada teman anda. Akan lebih baik bila anda berlatih di depan cermin. Dengan demikian anda dapat dengan segera mengoreksi kesalahan-kesalahan atau kekakuan dalam penyajian sulap anda. Ingat, mata penonton sebenarnya tak berbeda dengan mata anda.

2. Tekun Berlatih
Sulap adalah masalah ketrampilan dan kecepatan tangan (atau juga anggota tubuh lainnya). Oleh karena itu, anda tentunya menyadari bahwa tak ada ketrampilan yang diperoleh hanya dalam satu atau dua kali latihan. Dibutuhkan latihan dalam jumlah yang banyak untuk benar-benar menguasai secara sempurna suatu trik sulap.
Selain itu, ada keuntungan tambahan yang anda peroleh dari ketekunan berlaih. Anda mungkin saja memperoleh ide-ide baru untuk mengembangkan permainan sulap anda menjadi lebih baik lagi. Lebih cepat dan lebih menarik!

3. Selalu Memiliki Persiapan yang Matang
Anda mungkin tidak tahu, berapa lama waktu yang dibutuhkan seorang pesulap untuk mempersiapkan diri melakukan 1 trik sederhana. Bagaimana dengan trik yang lebih spektakuler, seperti menghilangkan pesawat?
Oleh karena itu selalu persiapkan dulu trik anda secara matang sebelum dipertontonkan kepada teman anda atau siapapun.

4. Pandai berkomunikasi
Kemampuan komunikasi yang dimaksud bukan hanya kemampuan komunikasi verbal namun juga mencangkup kemampuan mengkomunikasikan pertunjukan yang sedang anda mainkan. Tak jarang, seorang pesulap gagal memikat penonton karena pertunjukan yang dilakukannya tidak dimengerti oleh penonton.
Maka dari itu anda harus pandai-pandai mengkomunikasikan pertunjukan yang akan anda pertontonkankepada teman ada atau siapapun.

5. Pandai Berimprovisasi
Improvisasi yang dimaksud disini adalah kemampuan untuk bertindak diluar skenario yang telah disiapkan. Pada awalnya, hal ini akan terasa sukar bagi pesulap pemula. Namun seiring dengan berjalannya waktu, anda pun akan terbiasa untuk erimprovasi. Hal yang penting untuk diingat, selalu perhatikan setiap detail keadaan dimana anda akan mempertontonkan kemampuan sulap anda. Dari situ biasanya akan diperoleh ide-ide baru yang dapat dengan segera digunakan untuk berimprovasi. Tujuannya jelas, untuk memikat penonton.


6. Memiliki Ciri atau Karakter Khusus
Ciri atau karakter yang dimaksud tidak hanya berkaitan dengan cara berdandan atau berpakaian, tapi juga berkaitan dengan jenis trik atau cara menampilkan ketrampilan sulapnya yang berbeda dengan pesulap-pesulap lainnya.


7. Memiliki 1000 trik
Seorang pesulap ang hebat haruslah mempunyai 1000 trik. Maksudnya, ia selalu punya trik-trik sulap yang berbeda. Jika suatu saat kemampuan sulap anda semakin meningkat dan anda dikontrak untuk tampil dirumah makan, kafe, atau tempat-tempat lain secara reguler, maka anda akan menghadapi satu kendala besar yaitu KEBOSANAN!
Bila anda bermain sulap lebih dari satu kali di satu tempat atau satu acara,ada kemungkinan peonnton akan menemukan tontonan trik yang sama. Kesan monoton dan membosankan adalah perasaan yang muncul dalam diri penonton jika ternyata anda hanya mempertontonkan sulap yang itu-itu saja.
Oleh karena itu, jangan terlalu sering memainkan sulap yang sama, karena itu akan membuat penonton anda bosan.

8. Memainkan Sulap disetiap kesempatan
Jika koleksi trik sulap anda memang banyak dan anda telah cukup ahli untuk memainkan sulap dimana saja, maka jangan bersikap “pelit” mempertontonkan kemahiran anda bermain sulap.
Mainkan sulap di setiap kesempatan. Semakin banyak orang yang tahu kepandaian anda bermain sulap, akan semakin baik bagi karir anda sebagai seorang pesulap. Siapa tahu diantara sekian banyak orang itu ada yang bermanfaat mendatangkan kemasyhuran bagi anda.

9. pandai mengemas pertunjukan
Salah satu syarat menjadi pesulap yang hebat adalah mampu mengemas pertunjukan biasa menjadi pertunjukan yang menarik bagi penonton. Biasanya untuk pengemasan acara sulap ini kembali pada karakter dan permainan yang dimainkan oleh masing-masing pesulap. Ada yang mengemasnya dengan aura mistik serta misteri, ada yang menggabungkannya dengan akrobat, ada pula yang mengemasnya dengan komedi, seperti uya kuya, haha..
Sekarang tinggal bagaimana keingina anda untuk mengarahkan suasana panggung.

sumber : wikumagic

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites