Selasa, 03 Agustus 2010

Cara Perform Sulap yang Baik











Jadikan permainan kecil menjadi permainan besar, dengan pembawaan yang baik, dan berkharisma


Pembukaan yg spectakuler
-Berikan permainan2 kecil,cepat, shocking therapy

-Berikan beberapa kata yg bisa memancing orang untuk mendengar dan berikan pembelaan (bila perlu)., “kadang saya berpikir bahwa tuhan itu tidak ada(kata yg mengundang/ mengagetkan)atau tuhan itu tidak adil(pembelaan)”

Berikan pertanyaan yg spectakuler“apakah anda percaya dengan adanya Tuhan”

Berikan pertanyaan2 kecil dan meminta jawaban dari seseorang audience “ apa barang berharga yg ada punya?”

Bersikap “jujur”.
Katakana apa yg anda rasakan “maaf saya agak grogi malam ini, karena saya berhadapan dengan orang2 yg luar biasa disini” atau “maaf saya agak grogi karena saya bermain didepan idola saya……”

PERINTAH
Berikan perintah yg benar (perintah berlapis) , jelas, dan berikan alasan untuk perintah tsbt
“lihat2 kartunya dan kocok kartunya agar kita semua yg ada disini tidak tahu susunan kartu tersebut”

PERMINTAAN
Sebenarnya sebuah perintah namun lebih halus, namun harus menggunakan alasan yg berhubungan dengan spectator
“saya minta anda ingat2 kartu yg tadi dilihat karena ingatan anda akan sangat penting dalam permainan ini”

Jangan sampai ada waktu kosong, waktu hening.
biasanya saat permainan berlangsung, ada waktu saat spectator mengocok kartu/atau memeriksa kartu atau yg lainnya, dan kita sebagai performer jngan hanya diam menunggu, tapi haru " yaaa, selagi mba....mengocok kartu saya akan menjelasan bla bla bla bla......, udah selesai mba ngocok kartunya......?"

Ekspresi, acting saat suatu efek akan terjadi

Bedakan acting efek pertengahan, dengan klimaks

Tutup dengan suatu pesan

sumber: forum sulap

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites