Sabtu, 14 Agustus 2010

Kemampuan Pikiran yang Membuka Dunia

Seorang pesulap yang dikenal dengan master mind, memperagakan aksinya di atas panggung. Dengan melihat Anda, sang pesulap ternyata mengetahui seluruh pikiran Anda. Bahkan, dia bisa dengan tepat menerka angka yang ada di pikran Anda.

Bingung bagaimana sang pesulap bisa melakukan hal tersebut? Jangan takjub dahulu. Bagi Marc Salem, pria yang dikenal sebagai pakar kekuatan pikiran, hal itu merupakan hal yang biasa dilakukannya.

Pria yang telah 30 tahun mempelajari pikiran manusia ini pun membagi pengalamannya di dalam buku “Terapi Kekuatan Pikiran” yang ditulisnya. Setelah baca buku ini, jangan terkejut kalau Anda bisa memperagakan apa yang diperagakan oleh sang pesulap.

Iya dalam buku setebal 324 halaman ini, Anda akan dituntun untuk mempelajari dan menguasai pikiran Anda, yang konon setiap manusia hanya menggunakan 10 persen dari kemampuan pikirannya.

Nah dalam buku ini, Anda akan diajarkan bagaimana “meng-upgrade” pikiran hingga batas maksimal. Salem memastikan dengan memaksimal kemampuan pikiran, setiap manusia dapat belajar membaca pikiran orang.
“Saya hanya memaksimalkan kemampuan mental saya. Dengan mengontrol pikiran sendiri, Anda dapat belajar membaca pikiran sendiri dan orang lain,” kata Salem dalam bab pendahuluan.

Salem membagi “pelajaran” pikiran dalam dua bagian yakni perangkat keras dan perangkat lunak. Dalam bagian pertama, Anda akan dikenalkan dengan istilah RAM, yakni relaksasi (relaxation), perhatian (attention), dan Makna (meaning).

“Tiga kunci ini meletakkan dasar intelektual dan praktisi dalam menciptakan ahli pikiran. Dan ini merupakan perangkat keras Anda,” papar Salem.

Sedangkan di bagian kedua, perangkat lunak, memiliki tiga kunci yakni Intuisi (Intuition), Memori (Memory), dan Permainan (Play). Kunci-kunci ini sedikit lembut, namun memiliki nilai lebih besar dari RAM.

“Lewat enam kunci ini, Anda akan mengungkap banyak rahasia dan memulai perjalanan yang menyenangkan. Anda akan memahami bagaimana aliran mental jet ini dengan bantuan latihan menyenangkan yang mengilustrasikan, menjelaskan, dan menggunakan prinsip-prinsip dari masing-masing kunci, dan ‘skrip-pikiran’, serta pendekatan bicara-diri untuk membantu Anda melatih kembali pikiran Anda,” tulis Salem.

Dalam setiap kunci, Salem mencoba menerjemahkan makna setiap kunci dan menggambarkannya dalam dunia nyata. Di sini, Anda akan mengetahui maksud dari kunci tersebut. Anda juga akan dijelaskan apa yang harus lakukan agar kemampuan berpikir bertambah. Namun Salem mengakui, tidak setiap bagian atau kunci dapat dikuasai dengan mudah.

Di sini Anda diuji untuk sabar dan terus melakukan hal tersebut hingga dapat menguasainya. Tidak perlu terburu-buru untuk dapat menguasainya, di sini Anda harus menyimak kalimat demi kalimat agar mudah menguasai setiap kunci.

Tidak hanya teori, Salem juga memberikan permainan untuk meningkat kemampuan Anda. Sehingga dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan kemampuan mental Anda.

Jika sudah mampu menguasai hal tersebut, Anda bukan hanya dapat membaca pikiran, namun diharapkan dapat memaksimalkan hidup ini. Seperti melakukan segalanya secara efektif dan efisien, lebih fokus untuk berkonsentrasi, dan dapat memecahkan masalah dengan menggunakan intuisi serta pengetahuan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites