Sabtu, 14 Agustus 2010

Pesulap Indonesia Berhasil Catat Rekor Dunia Baru


Catat rekor baru berendam dalam air selama 25 jam lebih, nama Russel Miracle akan dicatat dalam guinness book of record

MENT ALIS Russel Miracle (22) berhasil melampuai rekor dunia berendam di dalam air selama 25 jam lebih. Rekor ini lebih baik dari rekor dunia yang dibuat Lance Burton dari Las Vegas (AS) dengan catatan waktu 25 jam. Russel menargetkan bisa mencapai waktu 30 jam agar rekornya sulit dilampaui di kemudian hari.

Aksi, menakjubkan ini dicatat mantan peserta The Master Season IV ini di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Jumat (25/12) bertepatan dengan perayaan Natal Selama aksi berlangsung. Russel mendapat pengawal ketat dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Pasalnya, pada acara yang sama putra dari Silverita ini juga melewati rekor MURI dari rekor sebelumnya 10 jam berendam dalam air.


Russel mulai melakukan aksinya sejak Kamis (24/12) pukul 13.00. la dikurung dalam aquarium berukuran 70cm X 170cm. Setiap satu jam ia mendapat dispensasi wakcu lima menit untuk cek kesehatan. Namun selama Russel masih memberikan, aba-aba aman, ia meneruskan aksinya sampai lima jam tanpa diperiksa.Menurut ibunda Russel. Silverita, pemecahan rekor dunia berendam dalam air ini dapat dicapai berkat dukungan Magic Cafe, Mall Atha Gading, dan para pegiat di bidang sulap, seperti Budiman dan lain sebagainya.

"Saya tadinya tidak percaya Russel dapat melakukan ini Tapi berkat dukungan Mas Budiman, Pak Vicktor Puji Adji dari Magic Cafe, serta Mas Herryanto dari Artha Gading semua bisa berjalan lancar. Mereka pun rela tidak tidur semalaman untuk mengawasi Russel. Terima kasih juga saya sampaikan kepada dr Indrawan Azhari dan pemeriksaan dan pergantian air maka diakumulasikan dengan tambahan pada jam berikutnya, sehingga rekor yang dicatat mumi di anv. 25 jam. Atau kalan targetnya tercapai ia akan melakukannya 30 jam," kata Yati

Selama mcnlajankan aksinya, mahasiswa jurusan Psikologi Universitas Taruma Negara ini menghabiskan sekitar 150 -180 galon air. Pada saat penggantian air. pihak MURI mencatat secara kctar waktu yang dihabiskan Russel untuk diakumulasikan pada jam berikutnya.Eloknya, hingga kemarin sore aksi Russel ini mendapat perhatian dari pengunjung mal. sehingga tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat, la pun dengan senang hati melayani bcrfoto dengan para pengunjung dari balik kaca aquarium yang menguningnya. mar pihak MU RI yang rela begadang mengawal aksi ini," ujar Silverita di Mall Artha Gading. Jakarta, kemarin.

Dokter Indrawan Azhari yang bertugas mengawasi kesehatan Russel mengatakan, siang kemarin Russel sempat mengalami masalah di bagian kaki kanannya yang disebut disiokasi. Hal itu disebabkan suhu tubuhnya yang mencapai kurang dari 35 derajat celcius. Namun karena semangatnya yang tinggi Russel dapat mengatasinya.

Sementara Yeti Hanafi dan Ekko dari MUR1 mengatakan, selain berhasil melampaui rekor MURI 10 jam selama ini. Russel juga akan dicatat dalam guinness book of record sebagai manusia terlama berendam dalam air.

://bataviase.co.id/detailberita-10443687.html

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentarnya yah...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites